Jumat, 31 Juli 2015

What I Think About Hijab!

Hallo guys, what do you think about hijab?
And this is my opinion...
Menurutku hijab itu bukan soal kesiapan hati atau diri untuk mengenakannya, tapi itu adalah kewajiban khususnya para kaum muslimah.




Mengapa hijab adalah kewajiban para muslimah untuk mengenakannya? Karena hijab itu memiliki dalil tersendiri, yakni :
Q.S Al-Ahzab ayat 59 : " Wahai Nabi, katakanlah pada istri-istri, anak-anak perempuan, dan istri-istri orang mukmin, ' Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. ' Yang demikian itu supaya mereka mudah di kenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.

Nah, jelas kan kalau hijab itu adalah sebuah kewajiban untuk para muslimah. Hijab juga adalah identitas diri muslimah, jadi jangan ragu untuk mengenakannya.



Banyak yang berkata : " Aku takut, kalau aku berhijab aku jelek, rezeki ku berkurang, ... "
Hhmm menurutku itu salah, Allah telah mengatur rezeki, jodoh, dan kematian manusia berbeda. Allah telah menentukan apa yang baik bagi kita, tinggal kitanya aja yang memilih baik atau buruknya.
Di sini, saya tidak memaksa kalian untuk berhijab, tapi saya hanya memberikan apa yang sudah ada tapi mungkin kalian belum tau. Itu hak kalian kalau memang belum siap untuk berhijab. Tapi, apa salahnya jika kita mencoba dengan proses yang perlahan.

Kalian mau tau apa hukuman untuk tidak berhijab?
Rasulullah saw bersabda:
"Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahram."




Di jaman yang modern ini, kita sudah mulai di pengaruhi budaya modern. Naaah, oleh karena itu, kini telah hadir mode hijab modern yang banyak di gandrungi para kaum muslimah di Indonesia. Dengan trend hijab modern ini, banyak juga loh wanita yang sebelumnya tidak menggunakan hijab jadi berhijab, waaah keren..
Seiring berjalannya waktu, kini trend semakin berubah, saat ini trend hijab di Indonesia adalah hijab syar'i. Ayooo ngaku siapa yang punya hijab syar'i?



Banyak yang bilang kalau para hijabers itu norak karena style hijabnya itu itu aja, nah oleh karena itu banyak designer yang berlomba-lomba membuat trend hijab, katanya sih biar hijab ga di bilang stylenya norak. Tapi itu bagus loh, menurutku.
Hijab itu ga norak kok, menurutku orang yang berhijab masih bisa melakukan kegiatan yang sama dengan orang yang tidak berhijab kok, asal mereka masih berada di jalan syariat sebagai muslimah yang berhijab. Karena hijab adalah identitas mereka.




Tapi kadang aku suka sedih kalau lihat orang yang sudah berhijab tiba-tiba harus di lepas karena tuntutan profesi, naudzubillah..
Padahal orang yang berhijab memiliki hak yang sama. Mereka boleh memiliki pekerjaan.


Kalau saya sendiri memang sudah berhijab sejak saya kelas 1 SD, tapi itu hanya di sekolah, dulu kalau saya keluar rumah saya ga berhijab. Ketika saya di kelas 4 saya sadar, kalau hijab itu penting dan saya berpikir kalau saya harus berhijab. Memangnya saya mau menunggu sampai rambut saya putih dulu baru berhijab? Itu ga mungkin bagi saya.
Dan alhamdulillah, sampai saat ini saya masih mengenakan hijab. Dan kalau ga pakai hijab rasanya tuh saya ga punya pelindung kepala, kepala saya rasanya botak. Aneh banget, seperti ada yang kurang, nah itu adalah efek kebiasaan berhijab.

Untuk yang sudah berhijab, pertahankan ya hijabnya kalian cantik. Kalau yang belum berhijab kalian juga cantik kok, tapi ayo coba berhijab, perlahan saja, tapi pasti. Berhijab itu mengasyikan loh, hijab ga bikin gerah kok. Cobain deh sehari aja, pasti ketagihan hehehe..
Untuk yang sudah mantap untuk berhijab, pertahankan niatnya, percaya pada Allah semua akan baik-baik saja.

Naaah.. Ini pendapatku tentang hijab, bagaimana pendapatmu tentang hijab?

1 komentar: